LENI MASWITA.SP.d

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
WEBINAR MANAJEMEN SEKOLAH'THE NEW NORMAL' PASCA PANDEMI COVID 19 tagur hari 78

WEBINAR MANAJEMEN SEKOLAH'THE NEW NORMAL' PASCA PANDEMI COVID 19 tagur hari 78

Kita sebagai guruoada saat ini di hadapkan dengan situasi yang sangat sulit, antara kerja yang harus di lakukan dengan sarana dan prasarana yang tidak memadai saat sekarang ini, di tambah lagi dengan kemampuan orang tua yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya jadi bagai mana kita harus menjalankan tugas sebagai mana mestinya, terutama di sekolah negeri pada umumnya anak yang bersekolah di negri 50 % adalah anak yang ekonomi orang tuanya kelas menengah kebawah, jangankan untuk membeli HP atau pun paket untuk yang akan di makan saja susah, kemudian tidak hanya itu keadaan geografis di negara kita sangat menyulitkan anak- anak untuk melalkukan pembelajaran berbasis IT, karena apa? karena untuk mencari sinyal ada titik - titik tertentuyang harus mereka cari, namun terlepas dari itu kita tidak boleh berputus asa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

sesuai dengan judul tulisan saya hari ini yang saya dapatkan siang tadi adalah bagai mana kita melakukan manajemen dalam bidang pendidikan yang mana kita di hadapkan dengan situasi yang sangat sulit yaitu The new Normal, kita harus mengubah pola pembelajaran dari pola tatap muka ke pola bertemu di dunia maya, rumah adalah tempat belajar utama bagi anak- anak, orang tua memiliki peran utama dalam pembelajaran

Paradigma baru dalam pembelajaran saat ini adalah

1. E-Learning merupakan pembelajaran secara daring ( interaktif dan non interaktif)

2. Distance learning menjadikan aanak sebagaipusat aktifitas belajar, menguasai TIK dan update informasi,

Dan bentuk pembelajaran yang seperti itu adalah usaha pemerintah supaya anak tidak akan lupailmu yang telah di berikan kepada mereka, di samping pembelajaran guru - guru juga di latih bagai mana cara mengajar yang baik, melalui berbagai macam Webinar yang di buat oleh berbagai lembaga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post